Selasa, 03 Januari 2012

Jangan Pergi Villas-Boas

London - Posisi Andre Villas-Boas sebagai manajer Chelsea boleh dibilang relatif tak aman saat ini. Meski begitu, Villas-Boas tetap didukung oleh pemainnya yang meminta ia tak hengkang dari The Blues.

Kemenangan 2-1 atas Wolverhampton semalam adalah yang pertama dalam lima laga terakhir untuk Chelsea. Sebelumnya mereka hanya imbang tiga kali dan kalah sekali yang membuat mereka terlempar dari lima besar.



Hal ini kemudian membuat tekanan begitu besar mengarah kepada Villas-Boas. Ia dinilai tak mampu membawa Chelsea tampil baik dan tinggal menunggu surat pemecatan saja dari Roman Abramovich.

Apalagi isu Villas-Boas tak disukai oleh beberapa punggawa senior Chelsea membuat masa depannya kian digoyang saja. Tapi hal itu tampaknya tak berlaku bagi gelandang asal Brasil, Ramires, yang relatif mendapat tempat di tim inti manajer asal Portugal itu.

Ramires menilai Villas-Boas tidak seharusnya pergi dan pantas mendapat dukungan dari para pemainnya. Kepergian Villas-Boas nantinya hanya akan merusak kesatuan tim yang baru terbentuk pasca kedatangan pria 34 tahun itu musim panas lalu.

Jika memang Chelsea sampat saat ini masih belum tampil memuaskan, itu adalah tanggung jawab pemain juga dan bukan berarti Villas-Boas harus menanggungnya sendiri.

"Jika Andre pergi, yang lain akan datang - dan jika terus seperti itu, maka kami akan seperti ini saja. Para pemain tahu apa yang sudah Andre berikan untuk klub," tutur Ramires seperti dilansir Soccernet.

"Tidak adil jika manajer adalah satu-satunya orang yang bertanggung jawab atas apa yang terjadi pada tim. Dia hanya melakukan apa yang dia bisa hingga para pemain masuk ke lapangan," sambungnya.

"Dari momen itu, dia tak lagi memegang peran, bukan dia yang mengalirkan atau merebut bola. Ini adalah bagian dari periode adaptasi. Kami mencoba melakukan yang dia mau, tapi sayangnya ada saat-saat kami tidak bisa menang," aku Ramires.

"Kami tidak bermain buruk. Kami serius saat hendak bermain di atas lapangan dan punya hasrat untuk memenangi laga," pungkasnya.

Dari www.beritabola.com pada Selasa 3 Januari 2012  pukul 16.17

0 komentar:

Posting Komentar