Kamis, 05 Januari 2012

Saat Nama Casillas Diabadikan

MOSTOLES - Iker Casillas adalah salah satu kiper tersukses di Spanyol. Tak heran, namanya menjadi sebuah nama jalan di Mostoles, Spanyol, yang mana merupakan kampung halaman Casillas.

Ya, Casillas memang diundang oleh pemerintah kampung halamannya untuk menghadiri sebuah acara di Mostoles. Kini, sebuah jalan bernama 'Avenida de los Deportes' berubah nama menjadi 'Iker Casillas Avenue'.


Casillas tidak menyangka namanya diabadikan oleh pemerintah Mostoles, Madrid. "Saya sangat bangga kembali ke kota, yang mana saya tumbuh menjadi dewasa," kata Casillas setelah peresmian nama jalan atas namanya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada walikota atas semua yang sudah dilakukannya dan khususnya kepada pelatih saya di masa lalu dan sekarang," lanjut kapten Timnas Spanyol tersebut.

Casillas memang pantas mendapatkan penghargaan ini. Dia turut andil membawa Tim Matador berjaya di Euro 2008 dan Piala Dunia 2010. Casillas berharap ada kiper penerus yang lahir dari Mostoles.

"Ini sebuah tanggungjawab nama saya akan selalu ada di Mostoles, juga sebuah kesenangan, kebanggaan dan kehormatan sendiri. Terkadang, ini merupakan sebuah impian yang menjadi nyata," jelas Casillas.

"Jika ada anak dari sini yang menjadi kiper Real Madrid, mengapa tidak bisa diikuti oleh anak-anak Mostoles lainnya," harap kiper 30 tahun tersebut sebagaimana dilansir dari Goal, Jumat.

Dari www.bola.okezone.com pada Jum'at 6 Januari 2012 pukul 08:54 WIB

0 komentar:

Posting Komentar