Selasa, 03 Januari 2012

Jelang Newcastle vs MU - Sir Alex Berharap Pemain Utamanya Pulih

Manchester - Bermain tanpa sejumlah pemain utama terbukti menyulitkan Manchester United akhir pekan lalu. Wajar kalau Sir Alex Ferguson berharap bisa memainkan beberapa di antara mereka tengah pekan ini.


'Setan Merah' tampil dengan formasi Antonio Valencia, Michael Carrick, Phil Jones, dan Patrice Evra di lini belakang ketika kalah 2-3 melawan Blackburn Rovers akhir pekan lalu. Hanya dua orang yang berposisi asli sebagai bek, sementara salah satunya adalah seorang gelandang tengah.


Hasilnya, lini belakang tampil kikuk, sementara lini tengah kekurangan cara mengalirkan bola ke depan. Kondisi lini tengah MU sedikit membaik ketika Anderson dimasukkan. Namun, lagi-lagi, kesalahan di lini belakang membuat mereka kebobolan gol ketiga.

Jelang laga melawan Newcastle di Sports Direct Arena, Kamis (5/1/2012) dinihari WIB, Sir Alex pun berharap lini belakangnya sudah diperkuat Rio Ferdinand, seperti halnya Ryan Giggs di lini tengah.

"Kami berusaha keras untuk membuat Rio Ferdinand siap untuk hari Rabu dan juga Ryan Giggs, yang mana bisa membuat perbedaan bagus untuk kami," ujarnya di Guardian.

"Kondisi Anderson seharusnya sudah lebih baik. Dia bermain selama 45 menit hari Sabtu lalu (sejak mendapatkan cedera di bulan November). Tak ada yang akan kembali secepatnya selain itu. Dan Wayne Rooney tentu saja bisa dimainkan," lanjutnya.

Rooney sebelumnya dikabarkan melakukan tindakan indisipliner, namun Sir Alex sudah membantahnya dengan mengatakan kondisi bomber berusia 26 tahun itu sedang tidak fit. Ia diprediksi bakal berduet dengan Dimitar Berbatov yang belakangan tengah on fire dengan torehan enam gol dalam tiga laga terakhir.

Dari www.beritabola.com pada Selasa, 3 Januari 2012 pukul 07.50

0 komentar:

Posting Komentar